Kamis, 04 Februari 2016

My Plants






Saya suka tanaman, walau pun saya bukan ahli dalam bidang nya, tapi saya sedikit2 saya mengerti tentang tanaman2 kesukaan saya.
Dapat banyak ilmu dari mengamati setiap tanaman, membaca, dan info dari uwa saya yang insinyur pertanian.

Entah sejak kapan saay mulai suka tanaman, mengalir begitu saja tertular otomatis dari almarhum papa saya yang suka dengan tanaman.
Saya dan papa punya tanaman2 mahal di jaman nya seperti gelombang cinta, adenium  dan teman2 nya..
Kalo mama saya..jangan di tanya, beliau lebih suka menikmati keindahan nya saja, tapi ga suka memelihara nya..hihi.

Jadi...halaman rumah kami tak seindah waktu papa masih hidup.
Kini halaman rumah terlihat apa ada nya, standar banget..apa kata mang kebun aja deh..suka2 dia mau diapain..dia yang selalu rutin tiap bulan merapikan halaman.

Kini..saya mulai bisa menyalurkan bakat terpendam saya lagi..dari yang mulai di kasih adenium sama teman mama, sampe uang habis untuk beli tanaman..kwkw

Suami saya pun ikut senang bersama saya memelihara tanaman2 di rumah...untuk memperindah halaman rumah..kami sibuk bolak balik beli tanaman..sampe2 yang jual bunga nya bosan mungkin liat kami wara wiri.
Belum lagi kami ngobrol ngalor ngidul dgn penjual bunga..haduuuhhh sampe lupa waktu kalo udah disana.
Bukan soal lupa waktu saja...yang tadi nya dari rumah cuma niat beli 1-2 bunga...malah kebablasan jadi banyak yang di beli.

Kalo udah ngurus para tanaman, saya bisa lupa waktu...malam2 bahkan hujan2 pun saya lakukan kalo sudah tanggung..sampai pernah tetangga depan dan satpam mengingat kan..bu hujan nanti sakit..bu masih rajin ujan2 gini..dst.

Hasil yang saya dapat ?? ya kepuasan.....puas rasa nya jika bunga2 dengan manis nya berdiri indah di halaman rumah.
Hal lain nya ?? pak RT, tetangga, satpam memuji pasti nya...secara rumah kami adalah halaman yang paling bagus dan asri menurut mereka...soalnya di komplek sini rata2 ga punya halaman..ya iya lah jadi nya halaman rumah kami yang tampak paling oke..haha




HUNTING





My Aglaonema
 

Aglaonema atau Sri Rejeki adalah tanaman hias daun yang juga sering disebut sebagai ratu tanaman. Bentuknya anggun dan cantik.

Kini berbagai macam Aglaonema hibrida telah dikembangkan dengan penampilan tanaman yang sangat menarik dengan bermacam-macam warna, bentuk, dan ukuran daun sehingga jauh berbeda dari spesies alami.


Saya suka Aglaonema krn banyak nya jenis tanaman ini dengan perpaduan warna yang sangat menarik dan membuat merasa fresh kembali.










My Adenium


Adenium atau Kamboja Jepang (padahal Adenium berasal dari Asia Barat dan Afrika) berasal dari daerah gurun pasir yang kering, dari daratan asia barat sampai afrika.

Disebut sebagai adenium, tanaman ini dinamakan adenium karena salah satu tempat asal adenium adalah daerah Aden (Ibukota Yaman).

Adenium berbatang besar dengan bagian bawah menyerupai umbi, namun sosok tanamannya sendiri kecil dengan daun kecil panjang. Akar adenium juga dapat membesar menyerupai umbi.
 

Saya suka Adenium..menatapi bunga, daun, batang hingga bonggol adalah hal yang menyegarkan otak dan pikiran saya.. :)




 






































My Collections









 
 
 
 







 






































Tidak ada komentar:

Posting Komentar