Rabu, 28 September 2016

Camping Ipukan, Gunung Ciremai, Part 1

My Trip My Adventure (MTMA)
Bumi Perkemahan (Buper) Ipukan
Gunung Ciremai Kuningan, Jawa barat

Di postingan sebelum2 nya saya sudah menceritakan banyak hal..kesukaan saya pada alam..bunga, pantai dll..

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang kesukaan saya dengan alam pegunungan.

Sejak SD saya senang berpetualang, saat SD aktif pramuka, di SMP saya aktif pramuka dan pmr, di SMA saya aktif di osis dan pecinta alam (PA), dan pada saat kuliah saya aktif di hima(de).

Sudah sering banget yang nama nya merasakan camping, mendaki, susur sungai, long hiking, jurit malam dsb..

Itu lah yang membuat kecintaan saya pada alam, karena takjub akan keindahan dan segala problematika nya...

Terakhir camping dan mendaki pada saat kuliah..dan kini saya bisa merasakan kembali..Alhamdulillah.

Gunung Ciremai adalah pilihan saya, karena pada masa lalu saya sering sekali ke berbagai tempat di gunung ciremai utk camping, daki dan melakukan aktifitas lain nya, selain di Pegunungan Bandung sekitar nya..tapi ga pernah muncak karena ga boleh sama ortu.

My trip my adventure kali ini adalah camping bersama teman2 dan anak2 di Buper Ipukan, Gunung Ciremai Kuningan - Jawa Barat

Kalau tidak salah kami ber 18 orang..rame banget deh :)
Dari anak2, abg, dewasa hingga aki2 pun ikut camping..seru donk..recok, rempong, riweuh poko nya mah..hihi.

Kami pergi jumat sore dan pulang minggu pagi.
Sampai di Ipukan malam hari karena banyak mampir sana sini, langsung mencari lokasi dan pasang tenda.
Dan menikmati malam dingin berkabut, , menyalakan api unggun sambil bersenda gurau.

Ke esokan hari nya...Wawwww !! pagi yang dingin, berkabut, indah mempesona pemandangan di depan saya..
Terlihat jelas puncak Gunung Ciremai...bukit2 dan pepohonan nya membuat mata saya yang bolor ini langsung fresh :)
Nasib si bolor sungguh terangkat derajat nya berada di sini..karena tiba2 bisa melihat segala penjuru dengan jelas..kwkw.

Kami sibuk masing2, ada yang kelaperan bikin makanan, ada aki2 sibuk ngeker sana sini, ada yang selfie2, ada yang masih meringkuk di tenda, yang ngobrol ngalor ngidul, yang ketawa ketiwi, yang cari kayu bakar, yang jalan2 dsb..
Namun kami semua senang..kami sangat semangat sekali memandang pemandangan di depan tenda kami.

Gerombolan riweuh

Siang hari kami menuju Curug Cisurian...tidak terlalu jauh, tapi tidak dekat juga dari tenda kami..
Trekking..Berjalan turun menuju curug..dan nanjak ketika mau kembali ke perkemahan.
Curug nya lumayan lah untuk anak2 mandi bersenang2..untuk orang dewasa seperti saya lebih suka menikmati alam sekitar dan foto2, karena rasa nya tak ingin mandi di curug, tersentuh air curug aja saya ga mau...dingiiinnn broooo..

Oya..buat yang mau camping ke Ipukan, ga usah takut kelaperan jika persediaan makanan dan minuman menipis, karena ada warung di sekitar buper.
Bukan warung nasi sih...tapi cukup lengkap menyediakan mie instant, mie ayam, gorengan, kopi, teh, cemilan2, minuman2 dll.
Disana juga menyewakan tenda dan hammock dll..jadi ga usah takut kalo perlengkapan yang di bawa tidak memadai.
Kamar mandi dan Mushola pun ada.
Masalah kelengkapan mungkin saya bahas di posting selanjut nya aja ( kalo inget, kaga janji yeeee), karena beberapa minggu kemudian saya ke tempat ini lagi.

So...jangan ragu untuk kesini yaaa...saya aja betah kok :)

Bahagia itu sederhana, ketika teman menjadi saudara, dan saudara menjadi teman sejati..maka tak perlu mencari kebahagiaan dan bersenang2 dgn menyombongkan ke ego an masing2.
Di sini kita sama..alam menyatukan semua perbedaan yang ada, alam menyadar kan kita bahwa ada yang lebih tinggi dari yang paling tinggi.